Saturday, September 4, 2010

Harry Redknapp Pelatih Lokal yang Pantas Gantikan Capello

[ Sabtu, 04 September 2010 ]
Harry Redknapp Pelatih Lokal yang Pantas Gantikan Capello
PAMOR Fabio Capello di mata publik Inggris terus merosot. Paling tidak, itulah yang tersaji dalam jajak pendapat yang diadakan harian The Sun. Hasilnya, hanya 13 persen responden yang masih ingin Capello bertahan.

"Sekitar 60 persen lebih suara menginginkan pelatih baru, khususnya dari Inggris. Sedangkan sisanya berpendapat bahwa persoalan pelatih timnas Inggris tidak penting," tulis The Sun.

Ketika polling menanyakan pelatih lokal yang pantas menggantikan Capello, pilihan terbanyak mengarah kepada Harry Redknapp. Pelatih Tottenham Hotspur itu mendapatkan suara 22 persen. Redknapp mengalahkan arsitek Liverpool Roy Hodgson dan pelatih Blackburn Sam Allardyce.

"Siapa yang tidak ingin menangani timnas Inggris? Tidak ada pelatih Inggris yang akan menolak tawaran dari timnas negeri sendiri," kata Redknapp dalam kesempatan terpisah.

Penolakan terhadap Capello juga datang dari dalam skuad Inggris. Jamie Carragher, defender Liverpool yang dibawa Capello dalam skuad Piala Dunia 2010, menyatakan kurang suka dengan pelatih asing. Dia mendukung kebijakan FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) yang akan memilih pelatih lokal sebagai suksesor Capello kelak.

"Yang seharusnya mewakili timnas adalah pemain terbaik, fisoterapi terbaik, dan tentu saja pelatih terbaik dari negeri itu sendiri," kata Carragher dalam wawancara kepada talkSPORT.

"Saya bermain untuk skuad Fabio Capello di Piala Dunia. Kami memiliki hubungan baik dan saya respek kepadanya. Tapi, saya pikir pelatih terbaik bagi timnas Inggris adalah pelatih asal Inggris," tandasnya. (dns/c10/ca)

No comments:

Post a Comment