Thursday, August 12, 2010

Ada Aplikasi Hitung Zakat


PASAR ponsel CDMA makin semarak. Salah satunya, Flexi merilis handset terbaru dengan tajuk Flexi Muslim edisi Haji dan Umrah. Sesuai dengan labelnya, Flexi menanamkan menu aplikasi seperti doa-doa haji dan umrah dalam ponsel berbentuk candy bar atau batang itu. Bekerja sama dengan Haier Mobile untuk mendatangkan ponsel tersebut, Flexi melihat permintaan pasar sebelum merilis tipe itu.

''Kami juga menyesuaikan vendor pembuat ponsel. Bila vendor support, ke depan unit Flexi Muslim terus kami tambah,'' kata Suparwiyanto, general manager commerce Divisi TelkomFlexi Area Jatim, Bali dan Nusra, saat pengundian Flexi Wisata dan peluncuran Flexi Muslim kemarin (23/6).

Tahap awal, Flexi melempar 10 ribu unit ponsel ke pasaran. Harga ponsel yang didominasi warna hijau dan putih itu dibanderol Rp 499 ribu per unit. Menurut Suparwiyanto, aplikasi yang disediakan dalam ponsel tersebut hampir sama dengan Flexi Muslim yang dikeluarkan dua tahun lalu. Tetapi, kali ini, beberapa menu aplikasi sudah ditanamkan di dalamnya.

''Dengan demikian, untuk aplikasi tertentu, pelanggan tidak akan dikenai biaya saat mengakses. Misalnya, menu doa-doa haji dan umrah. Bahkan, pengguna yang kebetulan akan beribadah haji maupun umrah bisa membawa ponsel tersebut karena aplikasi yang ditanamkan sangat bermanfaat,'' ucapnya.

Di dalamnya juga terdapat menu pilihan yang bisa diakses dengan cara berlangganan. Di antaranya, Mobile Qur'an, Mobile Hadits, Adzan dan Dzikir, serta Zakat dan Infaq. Ditambah, Khasanah Baru, Islamku, Islam Populer, Kios Islam, serta Info Umat. ''Untuk aplikasi-aplikasi tersebut, tiap kali mengakses, pelanggan akan dikenai tarif tertentu.'' (res/c10/tia)

No comments:

Post a Comment