Sunday, August 22, 2010

Ponsel Jadi Soul Mate


PONSEL tak sekadar berfungsi untuk menelepon dan mengirim SMS. Ponsel juga kerap membantu pekerjaan kantor. Itu seperti dialami Yeny Fristiani, marketing and sales support supervisor PT Smart Telecom Surabaya. Bagi perempuan asli Malang tersebut, ponsel sangat membantu dalam mengatur pekerjaan kantor. Mulai berkoordinasi sampai berkirim e-mail lewat fasilitas push e-mail.

''Dalam kondisi normal, ponsel menyala 24 jam penuh, kecuali kalau low bat. Pernah, suatu waktu, ponsel tersebut ketinggalan di rumah, tanpa pikir panjang, langsung balik pulang untuk mengambil. Atau, minta tolong untuk diambilkan ke rumah. Selain dompet, ponsel benar-benar jadi soul mate,'' ungkapnya kemarin (21/6).

Pengguna BlackBerry Tour 3690 itu menuturkan, sebelum memiliki ponsel dengan berbagai fungsi, dia selalu membawa sejumlah perangkat yang menghubungkan dengan pekerjaan. Misalnya, laptop yang merupakan bawaan wajib untuk mengakses internet. Meski, ukuran laptop yang besar kerap membuat perempuan anak kedua di antara tiga bersaudara itu kerepotan.

''Padahal, saya suka yang praktis dan efisien sehingga kalau dibawa ke mana-mana gampang. Jadi, kalau satu ponsel saja sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari termasuk pekerjaan, kenapa harus membawa banyak perangkat?'' ucapnya.

Selain untuk meringankan pekerjaan kantor, ponsel dimanfaatkan oleh penyuka traveling itu sebagai pelengkap sarana hiburan. Apalagi, ponsel miliknya bisa digunakan untuk video streaming sehingga nyaman bila menonton video dari internet. Biasanya, dia mengakses Youtube untuk melihat cuplikan film atau klip video terbaru. (res/c10/tia)

No comments:

Post a Comment