Monday, August 30, 2010

Seangkatan Didominasi Laki-Laki


SEBAGIAN besar pelajar Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Frateran angkatan 1976 adalah laki-laki. Dominasi kaum adam itu terkenal di mana-mana. Di antara 200 siswa dari empat kelas, hanya ada beberapa perempuan. "Paling, hanya ada sepuluh cewek," kata Wijaya Sutanto, salah seorang alumnus.

Karena didominasi laki-laki, peluang untuk mencari pasangan tidak seimbang. Hanya sedikit alumnus yang berjodoh dalam kehidupan rumah tangga. Salah satunya, pasangan Bambang Hiandianto dan Truly Karmiana. Alumnus lainnya memperoleh pendamping di luar angkatan 1976 SMAK Frateran. Misalnya, Tony Halim dan Megawati Tjandra. "Karena belum saling kenal, kami ya melalui masa pacaran," ungkap Tonny. Penjajakan dilakukan mulai dari awal.

Itu berbeda dengan perkenalan Bambang dan Truly yang lebih mudah. "Kami sudah tahu baik buruknya," tutur Bambang. Meski banyak pasangan yang berasal dari luar angkatan, klub yang sudah delapan tahun bertahan itu tetap bersatu. Pertemuan mereka lebih mirip acara keluarga. Untuk lebih merekatkan keakraban, mereka mengagendakan jalan-jalan bersama. Dalam waktu dekat, mereka akan berlibur bersama. "Tempatnya sudah kami survei. Malam ini kami akan membicarakan rencana bepergian," ungkapnya. (may/c12/nda)

No comments:

Post a Comment