Friday, August 20, 2010

Onyx Putih Laris Manis


PRODUK baru selalu menyedot perhatian pengguna, terutama kehadiran BlackBerry Bold 9700 White Edition. Smartphone keluaran Research In Motion (RIM) itu menjadi incaran karena warna putihnya yang eye catching. PT XL Axiata Tbk termasuk operator yang menghadirkan produk tersebut di Surabaya. Di sisi lain, jaringan yang dimiliki XL Axiata masih besar sehingga ke depan diperkirakan masih bisa menampung tambahan pengguna BlackBerry.

Vice President XL East Region Djunaedy Hermawanto mengatakan, saat ini pengguna BlackBerry XL masih mencapai 400 ribu pelanggan. Sementara itu, bandwidth yang dimiliki sebesar 400 Mbps sehingga masih longgar untuk menampung pengguna BlackBerry baru.

''Apalagi, BlackBerry Messenger (BBM) memungkinkan adanya pergeseran dari SMS ke BBM. Dengan jaringan yang sangat besar, kami rasa masih bisa menampung pengguna-pengguna baru,'' kata Djunaedy setelah menyosialisasikan program Komputer untuk Sekolah di Grha XL Surabaya kemarin (22/6).

Di Surabaya, XL Axiata menghadirkan produk yang dikenal dengan Onyx White seminggu lalu. Memang, tidak ada perbedaan mencolok untuk fitur atau kinerja ponsel, tapi cukup menyedot perhatian para penggemar ponsel pintar. Sebelumnya, pekan kedua bulan ini mereka memasarkannya di wilayah Jakarta dengan pasokan unit sebanyak 5.000 unit..

''Ada 500 unit Onyx White yang kami pasok untuk menjangkau konsumen di Surabaya dan sekitarnya. BB itu ludes dalam hitungan minggu,'' tambah Febriati Nadira, head of corporate communication PT XL Axiata. Dia menjelaskan, jumlah unit akan terus ditambah kalau permintaan masih tinggi. Unit tersebut bisa didapatkan di XL Xperience Land, XL Center, maupun toko resmi XL.

XL juga telah meluncurkan layanan BlackBerry One dengan tarif Rp 99 ribu per bulan (sudah termasuk pajak) mulai 21 Juni 2010. Layanan tersebut bisa diperoleh dengan menekan *123#, lalu memilih menu 4. Sesudah itu, pelanggan bisa memencet menu 5. Kalau lewat SMS, cukup mengetik BB (spasi)BULAN dan dikirim ke 568. Kemudian, pelanggan akan mendapatkan SMS balasan berisi perintah. Untuk melanjutkan, pelanggan cukup mengirim SMS jawaban dengan mengetik YA(spasi)BULAN dan kirim ke 568.

Sebelum memilih layanan tersebut, pengguna tidak sedang berlangganan paket BlackBerry lain seperti BB Gaul. Untuk itu, pengguna harus mematikan paket yang sedang dipakai terlebih dahulu. Baru setelah itu, melakukan registrasi untuk mendapatkan layanan BB One dengan tarif Rp 99 ribu per 30 hari. (res/tia)

No comments:

Post a Comment