Tuesday, November 16, 2010

Benayoun Bikin Hat-trick, Kalahkan Malta 3-1

Benayoun Bikin Hat-trick, Kalahkan Malta 3-1
TEL AVIV - Yossi Benayoun memang bukan pemain utama di level klub, baik ketika membela Liverpool maupun setelah bergabung dengan Chelsea musim ini. Tapi, situasinya berbeda kala menyangkut negara. Benayoun adalah segalanya bagi Israel.

Hal itu terlihat dari tiga gol Benayoun saat Israel mengalahkan Malta 3-1 dalam kualifikasi Euro 2012 grup F di Stadion Ramat Gan kemarin dini hari (3/9). Kapten Israel tersebut mencetak hat-trick (7', 64' penalti, dan 75'). Gol tunggal Malta dicetak Jamie Pace pada menit ke-38.

Benayoun kini mengoleksi 33 gol dalam 79 laga bersama Israel. Artinya, gelandang 30 tahun itu hanya berselisih sepuluh gol dengan top scorer sepanjang masa Israel Mordechai Spiegler.

Penampilan gemilang Benayoun memuaskan pelatih baru Israel Luis Fernandez. "Yossi adalah dinamo timnas Israel dan dialah yang mengontrol permainan kami hari ini (kemarin, Red)," kata Fernandez sebagaimana dilansir AFP.

"Kendati usianya memasuki kepala tiga, performanya semakin matang," sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain, Espanyol, dan Athletic Bilbao itu.

Meski memetik hasil positif pada laga pertama kualifikasi Euro 2012, Fernandez ogah berekspektasi tinggi. Pelatih 50 tahun itu menilai, lolos atau tidaknya Israel ke putaran final di Polandia-Ukraina dua tahun lagi tidak hanya ditentukan dalam satu laga.

"Kemenangan bukan berarti segalanya bakal mudah bagi kami. Jika Anda menemukan kami menang delapan gol, mungkin itu baru laga mudah. Kami masih harus banyak berbenah untuk bersaing dengan kontestan lainnya. Laga berikutnya di kandang Georgia (7/9) pasti lebih sulit dan penuh tantangan," papar Fernandez. Israel memang tengah memburu sejarah lolos ke putaran final Euro. (dns/c8

No comments:

Post a Comment