Wednesday, November 3, 2010

Honor Bukan Yang Utama


USIA lebih dari lima tahun menjadikan Grup Kasidah Rohmatul Ummah semakin matang. Kemampuan mereka makin bertambah. Tidak heran, kelompok itu sering tampil di berbagai kegiatan.

Selain halalbihalal, grup yang terdiri atas para perempuan itu kerap diundang dalam acara pernikahan, selamatan kelahiran, hingga di acara sebuah bank. ''Kami juga pernah mengikuti lomba dua kali,'' ungkap Widji Lestari, ketua Grup Kasidah Rohmatul Ummah.

Dalam lomba tersebut, mereka berhasil meraih juara favorit. Banyak orang yang menyukai penampilan grup kasidah itu. ''Kami selalu berupaya tampil maksimal dalam segala kegiatan,'' imbuh wanita 60 tahun tersebut.

Setiap manggung, mereka memakai kostum yang memukau dan menarik perhatian para penggemarnya. ''Tapi, kami tidak pernah mematok bayaran,'' tegas Widji.

Grup kasidah yang rutin latihan seminggu sekali itu memang tidak pernah mengutamakan honor. Bisa tampil, menghibur banyak orang, dengan tujuan syiar mampu membuat mereka bahagia. ''Kalau ditanya bayaran, kami tidak menyebutkan nominal,'' katanya. ''Pokoknya, bisa buat laundry seragam,'' lanjut Widji. (may/c13/nda)

No comments:

Post a Comment