Thursday, November 4, 2010

Penerang bagi Yang Kekurangan


PEMILIHAN nama Lions Club Surabaya Pelita memiliki makna yang sangat mendalam bagi para anggotanya. Setidaknya, dengan nama tersebut mereka sadar bahwa kegiatan yang dilakukan harus benar-benar bermanfaat. Pun, mampu menjadi penerang bagi masyarakat yang kekurangan.

''Layaknya pelita, senantiasa menerangi sesuatu yang gelap dan suram dengan cahayanya,'' ungkap Erwina Darmastuti, direktur Lions Club Surabaya Pelita.

Bahkan, menurut dia, pembentukan organisasi yang bergerak di bidang sosial itu juga penuh sejarah. Deklarasi pembentukan dilaksanakan di atas kapal Surabaya-Madura. Hal itu dilakukan bukan karena mereka ingin memiliki kenangan dalam pendirian. Lebih dari itu, peristiwa tersebut diharapkan mampu menggugah hati para anggotanya. Dengan begitu, mereka selalu mengutamakan kegiatan sosial. ''Meski keadaan tidak mudah, tapi selalu ada cahaya yang membuat kami bersemangat,'' imbuhnya.

Rupanya, hal itu telah dipahami semua anggota. Nah, dalam melakukan kegiatan, Lions Club Surabaya Pelita selalu mengedepankan asas untuk membantu sesama. Dengan ringan tangan, para anggota menyumbangkan tenaga, pikiran, hingga dana. Mereka berusaha mengeluarkan ide-ide baru demi menolong orang. (may/c13/nda)

No comments:

Post a Comment